Rabu, 12 Agustus 2015

Penjualan Mobkas Mewah “Terjun Bebas"

// // Leave a Comment
Jakarta, KompasOtomotif – Tak hanya mobil baru, penjualan mobil bekas (Mobkas) juga mengalami penurunan. Di pasar mobkas, meski tidak terlalu besar, segmen mobil mewah juga mengalami penurunan.

Pemilik showroom mobkas Best Car di Bursa Mobil Bekas Mall MGK Kemayoran, Jakarta Pusat Kusnadi Wirjaatmadja menuturkan, penurunan penjualan mobkas mewah sudah terjadi sejak bulan lalu.

“Penjualannya dari bulan lalu sudah mulai menurun sekitar 10 persen,” ujar Kusnadi saat ditemui KompasOtomotif, Rabu (5/8/2015).

Menurut Kusnadi, untuk mobkas Rp 500 jutaan masih ada pembelinya, tapi yang harganya di atas itu benar-benar sepi. Penurunan ini disebabkan oleh faktor ekonomi dan juga diskon mobil baru yang tinggi.

“Lebaran kemarin juga sepi, karena libur sekolah dan Lebaran yang berdekatan ditambah lagi kondisi ekonomi yang belum stabil. Masyarakat lebih mementingkan keperluan sekolah dan Lebaran dulu ketimbang beli mobil bekas,” kata Kusnadi.

Situasi seperti ini menurut Kusnadi akan terus terjadi jika kondisi ekonomi belum stabil. Ia berharap kondisi ekonomi akan kembali stabil agar penjualan mobkas mewah kembali naik.

“Kita hanya bisa berharap kepada pemerintah agar semua kebijakan-kebijakannya bisa cepat diselesaikan. Karena penjualan mobil juga dipengaruhi oleh kondisi ekonomi,” ungkapnya. 

Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/08/06/104000115/Penjualan.Mobkas.Mewah.Terjun.Bebas.

0 komentar:

Posting Komentar